Mataram – Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XIV Mataram menggelar Workshop Kurikulum KKNI Berbasis KM-MB Dan SKPI Tahun 2021 dengan mengangkat tema “Penguatan Kurikulum dalam meningkatkan Mutu Perguruan Tinggi” yang diikuti oleh dosen dari Perguruan Tinggi binaan Kopertais Wilayah XIV Mataram , kegiatan yang berlansung di Ruang Auditorium Kampus I UIN Mataram (Sabtu, 20/11/2021).

Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag. (Koordinator Kopertais Wilayah XIV Mataram)

Acara Workshop dibuka lansung Rektor UIN Mataram selaku Koordinator Kopertais Wilayah XIV Mataram Prof. Dr. H. Masnun, M.Ag., setiap kurikulum bersifat dinamis (berubah-ubah) dari zaman ke zaman kurikulum berubah karena mengikuti perkembangan zaman atau global. Harapan dengan adanya workshop ini untuk melahirkan produk kurikulum KKNI yang sudah berjalan di UIN Mataram ataupun di kampus masing-masing dan secara normatif kurikulum KKNI ini dapat menguatkan RPS (Rencana Pembelajaran Semester) yang sudah ada.

“harapan saya setelah acara workshop ini akan ada tindak lanjut, karena kurikulum KKNI berbasis KM-MB Dan SKPI apabila sampai bisa diterapkan ataupun bisa dilakukan akan menjadikan mahasiswa atau mahasiswi yang mempunyai keterampilan, keahlian atau skill yang hebat” Ujar Koordinator.

Workshop Kurikulum KKNI Kopertais Wilayah XIV Mataram kali ini mengundang Dr. Hj. Lubna, M.Pd. (Dosen FTK UIN Mataram) dan Dr. Wildan, M.Pd. (Tim Ahli Kurikulum Kopertais Wilayah XIV Mataram).