MATARAM – Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) kembali menggelar wisuda program sarjana strata satu dan program diploma tiga (D3) yang ke 50 di Aula Auditorium H. Anwar Ikraman Universitas Muhammadiyah Mataram, Kamis (25/03/2021).

Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram, Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta wisuda atas penyelesaian studinya di Universitas Muhammadiyah Mataram.
“Akhirnya, hari ini merupakan Momentum yang sangat dinantikan oleh seluruh Mahasiswa, kami ucapkan selamat kepada adik-adik peserta Wisuda atas telah dinyatakan lulus sebagai Penyandang Gelar Sarjana di Universitas Muhammadiyah Mataram,” ungkapnya.

Sementara Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII Prof. Dr. Nengah Dasi Astawa, M.Si. dalam sambutannya dikatakan “salah satu momentum inti karena saat ini 3 komponen yang berinteraksi dalam pendidikan mahasisi yaitu Dosen,Orang tua Mahasiswa, dan Mahasiswa telah dapat menyelesaikan proses tahap belajar mengajar dalam perguruan tinggi itu sendiri. Jerih payah orang tua maupun dosen dan mahasiswa pada saat wisuda seakan-akan memperoleh kontrapersesi atau imbalannya, semuanya memetik jerih payahnya dan mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang meridoi kerja keras dan usaha dari ketiga komponen tersebut,”ungkapnya.

“Prosesi wisuda yang dilaksanakan hari ini telah membuktikan Universitas Muhammadiyah Mataram sebagai perguruan tinggi yang mampu terus berjalan di tengah pandemi Covid-19”.

“Pesan saya jangan pernah takut, hari ini telah mengantarkan kalian untuk dua hal yakni menerima pekerjaan atau menciptakan pekerjaan, teruslah berkarya dan berkontribusi, jika tidak dapat pekerjaan ciptakanlah pekerjaan,” lanjutnya.