Mataram – STID Mustafa Ibrahim Al-Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat NTB bekerjasama dengan Delta Sinergi Prima menyelenggarakan workshop Sistem Penjaminan Mutu Internal ISO 9001:2015 yang dilaksanakan di Lombok Plaza Hotel (24-25/10/2021).

Dihadiri oleh Sekretaris Kopertais Wilayah XIV Mataram Dr. H. Nazar Naamy, M.Si., Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wilayah XIV Mataram, peserta workshop sangat antusias mengikuti materi workshop yang dipandu oleh narasumber Dr. Habib dan Gatha Adrian dari PT Delta Sinergi Prima sebagai lembaga sertifikasi ISO.

Workshop ini sebagai tinjak lanjut terkait TMSP Akreditasi PT dari beberapa Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan dokumen mutu berbasis ISO 9001 edisi 2015. Berbasis standar tersebut, dokumen mutu didasarkan pada manajemen resiko perguruan tinggi yang diidentifikasi dari isu-isu internal maupun eksternal, sehingga dapat diantisipasi dampak dan kemungkinan yang akan terjadi.

Dokumen mutu standar ISO 9001 : 2015 kemudian dipadukan dengan dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Perguruan Tinggi berdasarkan Permendikbud 50 tahun 2014 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi yang terdiri dari kebijakan, manual, standar dan prosedur/formulir.