Lombok Tengah – Sebanyak 57 wisudawan dan wisudawati Institut Agama Islam Qamarul Huda Bagu resmi menyandang gelar sarjana. Dalam prosesi wisuda yang digelar di Aula Institut Agama Islam Qamarul Huda. Sabtu, 27 Februari 2021 tersebut diiringi senyum kebahagiaan para wisudawan.

Rektor IAI Qamarul Huda Bagu M. Ahyar Fadli, M.Si. dalam sambutannya mengungkapkan, sampai tahun ini, Institut Agama Islam Qamarul Huda telah menyumbangkan banyak sarjana di negeri ini khususnya di Provinsi NTB. Hal ini merupakan salah satu kontribusi dan komitmen Institut Agama Islam Qamarul Huda yang aktif berperan dalam perkembangan Provinsi NTB dengan melahirkan para sarjana yang berkompeten di bidangnya. lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab IAI Qamarul Huda kepada bangsa dan negara Indonesia.

Pesan saya, “tetap jaga sopan santun, berlaku dan berbuat santun kepada orang tua dan masyarakat, walau kalian telah menyandang gelar sarjana,” ujarnya.

Dalam prosesi Wisuda sarjana tersebut Koordintaor Kopertais wilayah XIV Mataram, Prof. Dr. H. Mutawali, M.Ag. menyempatkan diri untuk hadir dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya Prof. Dr. H. Mutawali, M.Ag. selamat kepada seluruh peserta wisuda atas penyelesaian studinya.“ wisuda bukanlah akhir dari perjalanan menuntut ilmu. Tetapi merupakan langkah awal untuk mendapatkan ilmu yang lebih banyak demi kemaslahatan umat guna mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Dan berpesan kepada wisudawan/i hendaknya jadilah sarjana yang mempunyai daya saing lebih dengan memahami teknologi yang berkembang pesat pada saat sekarang ini dan selalu menjaga integritas serta terhindar dari penyalahgunaan narkoba”.

menunjukkan kepada orang tua dan keluarga dan juga masyarakat bahwa saudara adalah generasi muda bangsa yang bisa dibanggakan dan bisa diharapkan untuk membangun bangsa ini dalam rangka menuju ke keadaan yang lebih baik di masa yang akan datang.” ujarnya.