KOTA BIMA – Meskipun Bencana Kesehatan Masyarakat Pandemi Virus Corona (Covid-19) masih melanda Bangsa Indonesia termasuk Provinsi Nusa Tenggara Barat, namun tidak menghalangi prosesi wisuda IAI Muhammadyah Bima angkatan ke-VI tahun Akademik 2020-2021. Acara wisuda yang dilaksanakan secara offline ini berlansung dengan tertib dan tidak lupa tetap mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (19/12/2020).

Acara wisuda ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Rektor IAI Muhammadyah Bima Syafrudin, M.Pd.I, bertempat di Aula IAI Muhammadyah Bima. Bersama rektor tampak hadir para Wakil Rektor, Ketua Senat dan beberapa anggota Senat, serta para Dekan IAI Muhammadyah Bima. Tamu undangan termasuk Sekretaris Kopertais Wilayah XIV Mataram Dr. H. Nazar Naamy, M.Si tetap mengikuti proses wisuda secara lansung. Sementara tamu undangan lainnya Prof. Dr. Sutrisno, M.Ag. tidak hadir di Aula IAI Muhammadyah Bima tetapi mengikuti acara via online menggunakan Zoom.

Kepada para wisudawan, Sekretaris Kopertais Wilayah XIV Mataram Dr. H. Nazar Naamy, M.Si berpesan agar senantiasa mengembangkan kemampuan diri untuk membangun kolaborasi, berintegrasi dan berinteraksi dengan berbagai komponen masyarakat lainnya agar tujuan bersama dapat tercapai yaitu kesuksesan dan kemajuan.

Selamat kepada para wisudawan, semoga ilmu yang didapat dibangku kuliah dapat bermanfaat bagi diri sendiri, bagi masyarakat, Bangsa dan Negara,” ujar Dr. H. Nazar Naamy, M.Si.

Kita tahu bahwa wisudawan telah dibekali dengan keilmuan spesifik di bidang masing-masing, namun itu saja tidak cukup karena zaman sekarang menuntut agar kita mampu menyesuaikan diri dengan kondisi sosial ekonomi masyarakat yang sangat dinamis. Maka dari itu, kemampuan bersinergisitas dan berkolaborasi sangat dibutuhkan dan wajib dikuasai. Demikian juga dalam sistem pemerintahan, kunci keberhasilan juga sangat dipengaruhi oleh sinergisitas dan kolaborasi antar lembaga.