Taliwang Sumbawa – Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XIV Mataram yang mencakup Bali, NTB dan NTT melakukan Visitasi pembukaan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Cordova Sumbawa Barat NTB, Sabtu (12/6/2021), kegiatan berlangsung di aula kampus Universitas Cordova Sumbawa Barat.

Setelah melalui tahapan pengumpulan data, penelitian, dan berbagai pertimbangan akademik, Universitas Cordova Sumbawa Barat NTB ditahun 2021 ini akan membuka fakultas agama islam. Adapun Program Studi yang akan dibuka pada Fakultas Agama Islam yaitu Program Studi S1 Hukum Ekonomi Syariah dan Program Studi S1 Pendidikan bahasa Arab.

Rektor Universitas Cordova Sumbawa Barat Dr. KH. Lalu Zulkifli Muhadli, SH.,MM. dalam sambutannya membuka kegiatan ini mengatakan proses pembukaan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Cordova Sumbawa Barat merupakan salah satu bagian dari upaya Universitas Cordova Sumbawa Barat secara akademik untuk mengembangkan diri lebih baik, efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan dan berharap semoga semua persiapan yang telah dilakukan termasuk visitasi lapangan oleh Tim Ahli Kurikulum dan Akreditasi dari Kopertais Wilayah XIV Mataram di hari ini berjalan dengan baik sehingga usulan pembukaan Fakultas Agama Islam (FAI) dengan usulan Prodi S1 Hukum Ekonomi Syariah dan Prodi S1 Pendidikan bahasa Arab dapat berproses dan direalisasi.

Univeritas Cordova Sumbawa Barat
Foto Diambil pada saat acara berlansung

Kegiatan visitasi lapangan yang dilakukan ini dapat dikatakan sebagai berkah baru bagi Universitas Cordova Sumbawa Barat NTB. Karena, dengan pendampingan dan sumbang pikir Tim kopertais XIV khususnya pembukaan program studi baru Universitas Cordova Sumbawa Barat kedepan dapat mempersiapkan diri lebih matang lagi terkait pembukaan program studi baru ini.