Kota Bima – Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah kota Bima menerima visitasi pembukaan program studi baru dari Koordunator Perguruan tinggi Agama Islam (KOPERTAIS) Wilayah XIV Mataram pada Selasa 23 Maret 2021.

Kegiatan visitasi yang bertempat di ruang aula IAI Muhammadiyah Bima dihadiri oleh Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima Syafruddin M.Pd.I., Wakil Rektor I dan II, Unsur Pimpinan Fakultas berserta tim penyusun Borang, dan Tim Akreditasi dari Kopertais XIV yang diwakili oleh Dr. Supardi, M.Pd dan Dr. Saparudin, M.A. untuk menyampaikan hasil pengecekan dan pemeriksaan data Borang pengajuan.

Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima dalam sambutannya menyampaikan, Tujuan visitasi ini adalah salah satu prosedur untuk mendapatkan surat rekomendasi dan Setelah melalui tahapan pengumpulan data dan penelitian, Institut Agama Islam Muhammadiyah bima akan kembali membuka studi baru. Melalui pengumpulan data dan berbagai pertimbangan akademik, Institut Agama Islam Muhammadiyah bima ditahun 2021 ini akan membuka studi baru. Pembukaan studi baru diantaranya Program Magister (S2) Pendidikan Agama Islam (PAI),Program Sarjana Strata satu (S1) Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Program Sarjana Strata satu (S1) tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Program Sarjana Strata satu (S1) Bahasa Indonesia, dan Program Sarjana Strata satu (S1) Akuntansi Syariah, Ungkapnya.