Kediri, Pada tanggal 16 September 2021, bertempat di Aula STAI Al Amin gersik Kediri berlangsung pembinaan Penguatan Kelembagaan dan ketenagaan. Pada acara pembinaan ini dihadiri Ketua, bapak/ibu dosen STAI Al – Amin Gersik, dan perwakilan mahasiswa dari masing-masing prodi sebagaimana Pembinaan kelembagaan dan ketenagaan yang mengusung tema “Tangtangan Dunia Pendidikan di Era Disrupsi Sebagai Dampak Revolusi Industri 4.0 dan Upaya Menyiapkan Calon Pendidik Unggul, Profesional yang Berdaya Saing”.

Dr. H. Nazar Naamy, M.Si. selaku Sekretaris Kopertais XIV memaparkan sekarang pendidikan sudah mulai berbenah diri untuk meningkatkan kualitas melalui Revolusi Industri 4.0. Telah banyak pelatihan yang membahas pendidikan 4.0. Namun, dalam implementasinya masih banyak dosen yang kesulitan dalam mengoperasikan teknologi guna menunjang pembelajaran. Seharusnya, pendidikan 4.0 ini memerlukan tenaga pendidikan yang mengupdate dirinya baik ekonomi, perkembangan pendidikan 4.0, maupun perkembangan teknologi.

“Tidak ada pilihan diam atau terseret, maju dan berkembang. Itulah kondisi dari sistem pendidikan Indonesia saat ini. Sebab, dunia telah memilih maju dengan teknologi digital dalam semua aspek kehidupan, termasuk pendidikan, Jelasnya.

Berdasarkan tantangan diatas maka persyaratan utama yang harus dipenuhi adalah menyiapkan kualifikasi dan kompetensi Tenaga Pendidik yang berkualitas dengan cara Memahami karakterstik peserta didik, Melek Digital, Berusaha terus menerus untuk menyuguhkan pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan sehingga memberikan peran aktif mahasiswa yang leluasa dan tidak penuh tekanan.