Lombok Timur, Pada tanggal 21 Januari 2021, bertempat di Aula STIT Palapa Nusantara berlangsung pembinaan Penguatan Kelembagaan dan ketenagaan. Pada acara pembinaan ini dihadiri kaprodi STIT Palapa Nusantara, bapak/ibu dosen, dan perwakilan mahasiswa dari masing-masing prodi sebagaimana Pembinaan kelembagaan dan ketenagaan yang mengusung tema “Peran Dan Tantangan Ptki Dalam Membangun Generasi Unggul Dan Moderat”.

Dr. H. Nazar Naamy, M.Si. mengatakan kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas bapak/ibu dosen untuk menghadapi era digital pada masa pandemic covid-19. “Peningkatan kemampuan SDM Iptek ini menjadi penting dalam menjalani era digital yang sangat mengandalkan kepada SDM yang kreatif, inovatif dan imajinatif melihat tantangan dan peluang,”.

jumlah mahasiswa STIT Palapa Nusantara dari tahun ke tahun semakin meningkat yang terdiri dari 4 program studi yakni Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Pendidikan Agama Islam, dan Manajemen Pendidikan Islam. Ketua STIT Palapa Nusantara ditawarkan untuk mahasiswa baru tahun depan untuk menambah program studi yang baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Perguruan tinggi diminta tak hanya berpaku pada prodi lama. Sementara, zaman semakin berkembang dengan kebutuhan berbeda oleh sebab itu ptkis dipersilahkan untuk mengajukan prodi baru dengan inovasi baru juga asalkan prodi yang sudah berjalan masih banyak peminatnya.