Mataram – Hari ini (9/08) Tim Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta Wilayah XIV Mataram, Melakukan silaturrahmi dengan Rektor Baru UIN Mataram yang sekaligus menjabat sebagai Koordinator Kopertais XIV Mataram. bertempat di Ruang Rektor Kampus II Universitas Islam Negeri Mataram, Jl. Gajah Mada Pagesangan No.100, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. 83116.

Dalam pelaporannya Dr. H. Nazar Naamy, M.Si. selaku Sekretaris Kopertais Wilayah XIV Mataram menyampaikan pemberdayaan layanan ketenagaan, layanan kelembagaan dan pelaksanaan Pelaporan BKD kopertais ke PTKIS sudah berbasis Website atau aplikasi/paperless, sebagaimana diharapkan bisa memacu kerja tim kopertais lebih cepat, transparan, dan accountable.

Dikatakan, ada sekitar 34 perguruan tinggi saat ini dibina oleh Kopertais wilayah XIV Mataram juga sudah melakukan aktivitas manajemen sistem online berbasis IT, imbuhnya.

Tak lupa juga Tugas dari Kopertais diantaranya yaitu membantu tugas Dirjen Pendis dalam melakukan teknis pengawasan, pengendalian mutu, pendampingan, dan pembinaan PTKIS yang prodinya kadaluarsa, bagaimana membantu harus aktif kembali serta dipermudah kepengurusannya, lanjutnya.

Kooper & Sekoper

Sementara itu, Rektor UIN Mataram sekaligus Koordinator Kopertais XIV, Prof. Dr. Masnun, M.Ag. menyampaikan apresiasi atas kehadiran rombongan Kopertais Wilayah XIV Mataram di UIN Mataram. Tentu kami bangga, terima kasih atas kehadiran.
melalui forum silaturahmi ini diharap akan dapat saling bertukar informasi guna menghadapi perkembangan zaman ke depan. “Mau tidak mau mau harus ikuti arus teknologi sakarang. Bagaiaman perkembangngan teknologi dibarengi dengan etika. Dimana saat ini etika dan budaya islam terkikis. Ini tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Menurutnya, transformasi digital telah mengubah berbagai kebiasaan dan cara hidup masyarakat dan kalangan industri. Akan tetapi Kopertais jangan selalu mengandalkan media digital untuk berkomunikasi dengan PTKIS, bisa dengan cara sit and talk.