Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Pancor kembali meluluskan 376 wisudawan/wisudawati program sarjana. Upacara wisuda Ke-XXXI Program Sarjana Periode Tahun Akademik 2021/2022 berlangsung di Aula Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Pancor, Senin 20 Desember 2021 dengan dipimpin Rektor Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Pancor, Dr. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A.

Sebanyak 376 lulusan program sarjana, terdiri dari 226 wisudawan/ti dari Fakultas Tarbiyah, 124 dari Fakultas Syari’ah, dan sebanyak 26 wisudawan/ti dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Waktu tempuh studi rata-rata lulusan Program Sarjana kali ini adalah 4 tahun.

Rektor IAIH NW Pancor, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, MA, dalam pidato pembukaan prosesi wisuda menyampaikan pesan dan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, hari ini ada 376 wisudawan/ti. Dari Fakultas Tarbiyah 226 orang, Syari’ah 124 orang dan Fakultas Dakwah 26 orang,” jelas TGB sapaan akrabnya.

Karena situasi di tengah pandemi Covid-19, maka wisuda kali ini dilaksanakan dengan prosedur yang sangat berbeda dengan wisuda-wisuda sebelumnya. Terutama dalam penerapan protokol kesehatan, semuanya direncanakan dan dilaksanakan dengan sangat ketat.

Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan pula orasi ilmiah oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.. Disampaikan, Suatu keharusan digitalisasi itu. Karena merupakan kunci utama untuk menjadi semakin inovatif pada era Revolusi Industri 4.0.

Di zaman industri 4.0 yang bahkan sebentar lagi masuk ke 5.0, dibutuhkan penyesuaian diri dari segi kompetensi. Di sinilah digitalisasi menjadi suatu keharusan.“Insya Allah semua setelah ini harus menjadi semakin inovatif agar bisa mengisi pasar kerja,” Ujar Rohmi.

Sitti Rohmi Djalilah juga mengucapkan terimakasih kepada IAIH NW Pancor atas kontribusinya dalam menghasilkan lulusan-lulusan yang memberikan kiprah terbaik bagi Provinsi NTB dan Indonesia.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi NTB mengucapkan terimakasih kepada IAIH NW Pancor atas kontribusinya selama ini menghasilkan lulusan yang memberikan kiprah terbaik bagi NTB dan Indonesia. Selamat kepada seluruh wisudawan/ti dan juga orangtua,” Tutupnya.