Denpasar – Sekolah Tinggi Agama Islam Denpasar Bali menyelenggarakan prosesi wisuda Sarjana S1 ke VIII Sabtu, 27 Maret 2021. Wisuda kali ini dilaksanan secara luring atau offline di Ballroom Harris Hotel dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Wisuda kali ini dihadiri oleh Pembina Yayasan Al Ma’ruf Hj. Suryani, Ketua Yayasan Al Ma’ruf Badi’atussholihah, Sekretaris Kopertais XIV Mataram Dr. H. Nazar Na’amy, Ketua PWNU Bali H. Abdul Aziz, S.Pd.I, Asisten Pembangunan dan Kesra Setda Prov. Bali Gede Indra Dewa Putra.

Sebanyak 65 wisudawan dan wisudawati Sekolah Tinggi Agama Islam Denpasar resmi menyandang gelar sarjana. Dalam prosesi wisuda ke-XIII tersebut diiringi senyum kebahagiaan para wisudawan.

Ketua STAI Denpasar Jumari, SP. M.Pd menyampaikan bahwa istimewanya wisuda sekarang ini menggunakan PIN SIVIL (Penomoran Ijazah Nasional Sistem Verifikasi Ijazah Elektronik. Kampus lain belum menggunakan, STAI Denpasar sudah menggunakannya, jadi hari ini para wisudawan lansung menerima Ijazahnya bersamaan dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Ungkapnya

Disampaikan pula orasi ilmiah oleh Sekretaris Kopertais Wilayah XIV Mataram Dr. H. Nazar Na’amy, M.Si. tentang “Sarjana STAI Denpasar Berwawasan Islam Moderat”. Para sarjana STAI Denpasar harus menjadikan ahlussunnah wal jamaah sebagai basis perjuangan. Wawasan kebangsaan harus tetap diperkuat, bahwa NKRI adalah harga mati. STAI denpasar melahirkan sarjana-sarjana yang berpaham wasatiyah, selalu menjadi penyeimbang (moderat). Apalagi berada di tengah-tengah umat Hindu yang mayoritas. Fikrah, amaliah dan harakah harus islam yang wasathiyyah, Islam rahmatan lil ‘alamin.

kualitas anda akan di validasi oleh masyarakat, bukan penguji ataupun pembimbing. setelah di masyarakat, yang melakukan validasi dan verifikasi adalah masyarakat melalui kontrol sosial. dalam masayarakat dikenal dengan rating system, itulah yang akan menilai kualitas kalian dan juga kualitas dari STAI Denpasar.

Dengan akreditasi nilai B menjadi jaminan tentang kualitas STAI denpasar . tetapi balik lagi ke personal yg akan akan membawa nama baik STAI Denpasar. itu sangat di tentukan oleh personal quality. maka kalian harus memiliki kompetensi yg jelas, tahun depan STAI hrus mengeluarkan surat keterangan pendamping ijazah yg menerangkan kompetensi apa yg dimiliki oleh mahasiswa sarjana yg dikeluarkan oleh stai denpasar. peningkatan kualitas harus di gerakkan oleh komponen-komponen yangg ada didalam yayasan. semua memiliki peran dan andil.,” imbuhnya.