Lombok Utara – Dalam upaya meningkatkan kinerja dosen Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Islamiyah NTB Mengadakan Pembinaan Penguatan Kelembagaan dan Akademik pada hari Sabtu, (6/03/2021). Adapun yang hadir dalam acara yaitu Sekretaris Kopertais Wilayah XIV Mataram bersama rombongan, Ketu/Rektor Ir. Lemen Arjiman, M.Pd. dan Dosen STIT Islamiyah NTB.

Dalam sambutanya Ir. Lemen Arjiman, M.Pd. mengungkapkan bahwa ” kami semua berusaha dari tahun ke tahun STIT Islamiyah NTB supaya lebih baik walaupun masih dalam level merangkak, dan kami tetap mempunyai tekad ingin mewujudkan STIT Islamiyah NTB ini menjadi sebuah lembaga yang benar-benar memperjuangkan pendidikan anak bangsa khususnya di wilayah Nusa Tenggara Barat”.imbuhnya.

Sekretaris Kopertais XIV dalam sambutannya, “Didalam pengelolaan perguruan tinggi tidak cukup dengan tausiyah saja, tetapi harus di bangun sistemnya, sistemnya harus kita bangun, bagaimana konsep itu bisa berjalan, maka sistem akademik kita harus diperbaiki dan terus kita evaluasi. Selain itu perguruan tinggi juga tidak akan maju apabila sistem akademik itu tidak di lakukan. Dan jangan pernah sekali-sekali samakan perguruan tinggi dengan sistem madrasah karena apabila itu terjadi, apa bedanya bapak-bapak dengan guru-guru yang ada di madrasah,pungkasnya.

Operator merupakan kunci keberlangsungan sebuah kampus,” tegas Dr. H. Nazar Naamym M.Si. di hadapan operator STIT Islamiyah NTB. Akan tetapi operatornya harus di support juga oleh lembaga dan para dosen,tegasnya.