KOTA BIMA – Pembinaan kualitas institusi dan sumber daya manusia di tingkat pergururan tinggi keagamaan islam swasta wilayah bima dan dompu yang berlangsung di aula IAI Muhammadiyah Bima ini disampaikan langsung sekertaris kopertais wilayah, dan dihadiri juga ketua IAI Muhammadiyah Bima Syafrudin, M.Pd.I., ketua STIS Bima Dr. Muhammad Mutawali, M.A., ketua STIT Sunan Giri Bima Dr. Syukri Abubakar, M.Ag., ketua STIQ Bima Yan Yan Supriatman, M.A., Ketua STAI Al Amin Dompu Muhammad Amin, M.Pd.I., dan seluruh dosen dari 6 PTKIS wilayah Bima dan Dompu.(20/12/2020)

Usaha peningkatan kualitas lulusan perguruan tinggi keagamaan islam swasta (PTKIS), Dilingkungan Kopertais Wilayah XIV Mataram ini selalu menjadi topik yang menarik untuk dibincangkan. Hal ini wajar karena menghadapi penekanan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Dalam penyampaiannya sekretaris Kopertais Wilayah XIV Mataram mengharapkan Kemampuan berpikir kreatif, inovatif, dan ide-ide baru dapat diterapkan para dosen dalam proses pembelajaran sehingga memacu mahasiswa untuk beripikir kreatif dan inovatif. Misalnya dalam mengerjakan tugas dengan memanfaatkan teknologi dan informasi. literasi teknologi dan informasi. Para Dosen diharapkan mampu memperoleh banyak referensi dalam pemanfaatan teknologi dan informasi guna menunjang proses belajar mengajar. Terlebih sekarang kita menghadapi pandemic Covid-19.

Tak lupa sekretaris kopertais xiv juga menngingatkan para dosen segera mengurus atau mengajukan NIDN, NIDK, NUP, SKTP, Jafung, SK Inpasing,dan Serdos.

Bagi perguruan tinggi keagamaan islam swasta diharapkan mampu mewujudkan pendidikan cerdas melalui peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan, perluasan akses dan relevansi dalam mewujudkannya di tingkat nasional. Untuk mewujudkan hal tersebut interaksi pembelajaran dilakukan melalui kolaborasi, melalui publikasi, melalui interaksi publik dan interaksi digital.