Lombok Timur – Upaya peningkatan Akreditasi Prodi dan Institusi, maka pada hari Sabtu, 30 Januari 2021 bertempat di Aula kampus STEI Hamzar Lombok Timur Jl. Mamben Daya, Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur. Kopertais Wilayah XIV Mataram melaksanakan Workshop Pembekalan Akreditasi Prodi dan Institusi, dengan pemateri yang dihadiri oleh Ketua STEI Hamzar Lombok Timur Zihab, S.E., M.E,. dan Tim Akreditasi.

Tujuan diselenggarakan workshop akreditasi program studi dan institusi adalah peserta memiliki pemahaman kebijakan tentang Akreditasi Institusi, memiliki ketrampilan dalam menyelesaikan borang akreditasi institusi dengan benar, dan menyepakati target waktu penyusunan borang akreditasi Program Studi dan Intitusi dan siap dikumpulkan ke Badan Akreditasi Nasional.

Pembukaan acara dipimpin langsung oleh Ketua STEI Hamzar Lombok Timur Zihab, S.E., M.E,. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwa tahun 2020 kemarin, akreditasi program studi perbankan syariah sudah kadaluarsa yang artinya prodi perbankan syariah harus melakukan Re-Akreditasi. Sedangkan STEI Hamzar sendiri saat ini sedang dalam proses penyusunan boring akreditasi program studi.

Kegiatan yang dikoordinasikan oleh Kopertais Wilayah XIV Mataram dan Pembekalan Akreditasi Program studi dan institusi di STEI Hamzar Lombok Timur jni diisi lansung oleh pemateri-pemateri dari tim ahli akreditasi Kopertais Wilayah XIV Mataram Dr. Winengan, M.Si. dan Dr. Saparudin, M.A.