Sumbawa – Tim visitasi lapangan kopertais wilayah XIV Mataram Dr. H. Nazar Naamy, M.Si. (Sekretaris Kopertais Wilayah XIV Mataram) dalam rangka visitasi pendirian perguruan tinggi keagamaan islam IAI Sumbawa berlansung pada Kamis 17 Desember 2020.

Dalam acara visitasi tersebut Bapak Dr. H. Nazar Naamy, M.Si. didampingi staffnya dan supir jadi ada 4 orang dari Mataram yang di sambut lansung oleh pengurus Yayasan Angin Laut Biru Rahmat Hidayat, A.Md., Muammar Qadafi, M.Pd., Asror, S.Pd. dan beberapa dosen dari IAI Sumbawa juga turut hadir dalam penyambutan.

Yayasan Angin Laut Biru mendirikan Perguruan Tinggi Islam bermaksud menjalankan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu pengetahuan agama Islam sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam visitasi lapangan yang dilaksanakan sekretaris kopertais wilayah XIV Mataram Dr. H. Nazar Naamy, M.Si memeriksa kesiapan pendirian IAI Sumbawa mulai dari Borang, Statuta dan sejumlah dokumen lainnya diperiksa secara teliti dan cermat.

Saat ditemui Ketua Yayasan Angin Laut Biru Hidayat, A.Md. mengharapkan agar izin operasional pendirian IAI Sumbawa cepat terlaksana karena animo masyarakat yang cukup besar atas berdirinya IAI Sumbawa ini.

IAI Sumbawa juga sudah mengantongi sejumlah dukungan, dan rekomendasi dari berbagai pihak mulai dari Gubernur Nusa Tenggara Barat, dan sejumlah instansi terkait pungkasnya.

Berkaitan dengan tugas pokok perguruan tinggi Dr. H. Nazar Naamy, M.Si. Dr. H. Nazar Naamy, M.Si. menyampaikan untuk mencapai tujuan pendidikan nasional, perguruan tinggi Islam memberikan penekanan pada aspek moral agma Islam yang melandasi semua bidang ilmu pengetahuan yang dikembangkan. Hal ini merupakan visi dan misi perguruan tinggi Islam dalam mencetak generasi bangsa yang bermoral islami. Perguruan tinggi memiliki peran yang amat peneting dalam pembangunan suatu bangsa dan negara.